Pertahankan Status Zona Hijau, Mahasiswa Kukerta Unri Bantu Pendataan dan Pemeriksaan ODP 

Pertahankan Status Zona Hijau, Mahasiswa Kukerta Unri Bantu Pendataan dan Pemeriksaan ODP 
Mahasiswa Kukerta Relawan Covid 19 UR saat melaksanakan kegiatan di Desa Kualu Nenas-Kampar.

KAMPAR (RIAUSKY.COM) - Desa Kualu Nenas merupakan salah satu desa yang berstatus zona hijau yang berada di Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau. 

Untuk mempertahankan kondisi tersebut, tentunya dilakukan pemantauan terhadap warga yang baru datang dari luar Desa Kualu Nenas yang berpotensi dalam penyebaran Covid-19.

Pada Senin (22/06/2020), telah dilakukan kegiatan pemantauan terhadap warga yang berasal dari luar Desa Kualu Nenas. Kegiatan ini tepatnya dilakukan di Dusun Simpang Durian. Hal ini dilakukan untuk antisipasi terhadap penyebaran Covid-19.

Pemantauan dan pendataan ODP ini dilakukan oleh Tim Kukerta Relawan Universitas Riau bersama Ibu Lilis dan Ibu Lia, selaku bidan desa yang merupakan salah satu bagian dari pusat pelayanan kesehatan yang ada di Desa Kualu Nenas.

Pemantauan dilakukan selama 14 hari. Jika dalam masa pemantauan, ODP tersebut mengalami gejala-gejala seperti demam, batuk, pilek, gangguan pernapasan, sakit tenggorokan, letih dan lesu, maka ODP tersebut wajib melapor kepada pihak pelayanan di tersebut.

"Apabila dalam 14 hari masa pemantauan ODP tidak mengalami gejala Covid-19, maka mereka dinyatakan bebas dari status ODP," ucap Ibu Lia. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index